Apapun yang terjadi kepada Anda, akan tetap menjadi sesuatu yang menguatkan Anda, bila Anda tidak mengijinkannya untuk melemahkan Anda.Maka mulailah dari tempat di mana Anda berada, dan mulailah sekarang. Anda sampai, hanya karena Anda berangkat.Dan ingatlah, bahwa Batas waktu itu dibuat bukan karena Anda harus selesai, tetapi karena Anda harus segera memulai. Dan setelah pengertian ini mendapatkan tempat yang kuat di hati Anda, perjelaslah bagi diri Anda sendiri, bahwa Keberhasilan Anda ada pada tempat yang lebih tinggi dari yang sedang Anda kerjakan sekarang. Kemudian, janganlah berlaku seperti orang yang mengeluhkan apa saja yang tidak terlihat di dalam sebuah gambar, Berfokuslah pada yang telah jelas terlihat, karena dari sana lah Anda mencapai tempat-tempat yang belum terlihat bahkan oleh imajinasi Anda. Lalu bekerja keraslah dalam kedamaian bahwa Anda telah melakukan yang benar. Janganlah berupaya menjelaskan mengapa Anda tidak mencapai yang belum Anda capai. Bekerjalah untuk mencapai yang telah jelas bagi Anda. Maka, Mulailah keberhasilan Anda dari mana pun Anda berada.(Mario Teguh)

29 Mar 2009

Mengenal dan Menambah Elemen Halaman

Untuk menambah elemen halaman blog maka kita harus dalam kondisi login, sehingga di atas navbar tampilan blog kita terlihat ada menu-menu berikut:



Untuk mulai menambah halaman pilih menu "kustomisasi".
Setelah itu kita akan memasuki halaman elemen yang menu utamanya seperti ini:

Untuk memuat artikel atau objek lainnya pilih "posting" kemudian pilih "buat", untuk mengedit postingan pilih "posting" kemudian pilih "Edit Entry".
Untuk menambah atau mengedit elemen pilih menu "Tata Letak", maka akan tampilan berikut:

Header: merupakan elemen untuk judul dan keterangan blog. dan kitapun bisa menambah atau menganti judul dan menambah sebuah gambar . ( lebih lanjut akan kita bahas. )

Postingan Blog: merupakan elemen postingan.

Elemen Sidebar: merupakan elemen halaman yang ada di samping kanan atau kiri postingan blog. elemen inilah yang berfungsi untuk mempercantik dan memperkaya tampilan blog kita.

Untuk menambah elemen pilih "Tambah Gadget", sehingga akan tampil menu-menu gedget standar berikut sub-subnya, seperti ini contoh tampilannya:

Tampilan slide : untuk menambahkan photo-photo yang akan di tampilkan secara slide.

Polling: Untuk mengumpulkan pendapat atau polling, baik itu input kepada pengunjung tentang penilain blog kita dll.

Daftar: untuk membuat daftar ke halaman blog kita. Baik itu tentang daftar cara memasak, menulis,dll.

Daftar Link: Untuk menampilkan link-link situs favorit, juga link situs teman atau tetangga ngeblog ( yang sering di sebut dengan istilah tukeran link. artinya link blog teman ada di blog kita. begitupun alamat blog kita ada di tempat teman. )

Gambar: untuk menampilkan gambar atau photo di bagian halaman sidebar, atau di samping kolom blog kita. ( sekedar tip: masukan photo yang lebarnya kurang dari ukuran halaman sidebar.)

Teks: Untuk menampilkan pesan, kata-kata bijak dll.

Adsense: Untuk Memasang iklan dari google. setiap pengunjung menekan iklan ini. kita akan di bayar oleh pihak google.

HTML/JavaScript: Elemen ini sangat multi fungsi dan sangat berperan penuh untuk mempercantik dan memperkaya blog. karena melalui elemen ini, kita bisa menampikan shoutbox, site meter dll. ( nantinya elemen ini banyak di gunakan )

Feed: kegunaan elemen ini. Jika kita ingin berlanganan artikel atau menampilkan judul artikel yang ingin di tampilkan di dalam blog kita. ( keterangan lebih lanjut tentang Feed akan kita bahas. )

Label: untuk menampilkan label atau kategorie artikel yang kita tulis.

Newsreel: untuk menampilkan Headlines berita-berita terbaru yang di pasok dari perusahaan google.

Baris Video: untuk menampilkan baris video, baik itu video karya sendiri yang di kirim melalui YouTube atau Google video. atau karya orang lain.

Logo: merupakan logo blogger.

Profil: menampilkan informasi profile kita.

Header Halaman : merupakan elemen halaman judul dan keterangan blog kita yang secara otomatis telah di tambahkan dan bisa kita edit sesuai ke inginan kita.

Untuk sub menu yang tersedia, silahkan eksplorasi sendiri ye...,tinggal pahami fungsinya masing-masing dengan membaca keterangan tulisan yang ada di sampingnya.

2 komentar:

  1. terima kasih atas infonnya..

    alhamdulillah saya mendapatkan ilmu yang bermanfaat..

    BalasHapus

SOBAT KANG JURED