Apapun yang terjadi kepada Anda, akan tetap menjadi sesuatu yang menguatkan Anda, bila Anda tidak mengijinkannya untuk melemahkan Anda.Maka mulailah dari tempat di mana Anda berada, dan mulailah sekarang. Anda sampai, hanya karena Anda berangkat.Dan ingatlah, bahwa Batas waktu itu dibuat bukan karena Anda harus selesai, tetapi karena Anda harus segera memulai. Dan setelah pengertian ini mendapatkan tempat yang kuat di hati Anda, perjelaslah bagi diri Anda sendiri, bahwa Keberhasilan Anda ada pada tempat yang lebih tinggi dari yang sedang Anda kerjakan sekarang. Kemudian, janganlah berlaku seperti orang yang mengeluhkan apa saja yang tidak terlihat di dalam sebuah gambar, Berfokuslah pada yang telah jelas terlihat, karena dari sana lah Anda mencapai tempat-tempat yang belum terlihat bahkan oleh imajinasi Anda. Lalu bekerja keraslah dalam kedamaian bahwa Anda telah melakukan yang benar. Janganlah berupaya menjelaskan mengapa Anda tidak mencapai yang belum Anda capai. Bekerjalah untuk mencapai yang telah jelas bagi Anda. Maka, Mulailah keberhasilan Anda dari mana pun Anda berada.(Mario Teguh)

29 Mar 2009

Mengenal Lembar Kerja Posting (membuat Link, posting gambar dan video dalam postingan)

Lembar kerja posting adalah lembar kerja tempat kita memposting artikel, gambar atau objek lainnya yang selanjutnya akan ditampilkan dalam "main-wrapper" posting. Tampilannya sebagai berikut:



Berikut saya hanya ingin share beberapa menu utama yang ada di toolbar halaman posting:

adalah menu untuk memasukan tag cetak tebal atau membuat style teks yang akan tampil dalam halaman blog tercetak TEBAL/BOLD.

Caranya: seleksi teks yang ingin tercetak tebal kemudian klik:


adalah menu untuk memasukan tag cetak miring atau membuat style teks yang akan tampil dalam halaman blog tercetak MIRING/ITALIC.

adalah menu untuk membuat link atau tautan untuk karakter atau teks tertentu. Caranya : seleksi teks yang akan dibuat linkya kemudian klik menu tersebut, copy URL di dalam kotak dialog berikut:


Kemudian pilih "OK" atau tekan "Enter".
Eee..h jangan lupa sebelumnya Anda harus sudah mengcopy alamat URLnya dulu, kemdian baru disisipkan/paste di kotak URL di seperti atas (URL Pondok Pesantren La Tansa).

Sebagai contoh saya akan membuat teks "La Tansa" memilik link ke situs Pondok Pesantren La Tansa, maka saya seleksi teks "La Tansa", kemudian saya pilih menu link tersebut, maka hasilnya teks "La Tansa" apabila Anda klik maka akan menghubungkan ke situs Pondok Pesantren La Tansa. Sebagai contoh, tolong klik kata "La Tansa" yang terdapat di dalam kalimat berikut ini:

"Juredi tercatat sebagai Alumni Pondok Pesantren La Tansa tahun 2002......."

untuk memposting gambar, setelah Anda klik menu tersebut selanjunya Anda browse file gambarnya dari computer Anda yang sudah disediakan.


Pilih "browse" untuk mengupload gambar yang diinginkan, tentukan tata letaknya dan besarnya ukuran gambar yang akan ditampilkan, kalau sudah pilih "Unggahkan Gambar",



Biarkan loading dulu, kalau sudah muncul kotak dialog berikut:

Klik "selesai"
Gambar tersebut akan diterjemahkan ke dalam kode-kode HTML, kemudian cut dan letakan di tempat yang Anda inginkan.

untuk memasukan video dalam halaman posting.


SELAMAT MENCOBA!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOBAT KANG JURED