Apapun yang terjadi kepada Anda, akan tetap menjadi sesuatu yang menguatkan Anda, bila Anda tidak mengijinkannya untuk melemahkan Anda.Maka mulailah dari tempat di mana Anda berada, dan mulailah sekarang. Anda sampai, hanya karena Anda berangkat.Dan ingatlah, bahwa Batas waktu itu dibuat bukan karena Anda harus selesai, tetapi karena Anda harus segera memulai. Dan setelah pengertian ini mendapatkan tempat yang kuat di hati Anda, perjelaslah bagi diri Anda sendiri, bahwa Keberhasilan Anda ada pada tempat yang lebih tinggi dari yang sedang Anda kerjakan sekarang. Kemudian, janganlah berlaku seperti orang yang mengeluhkan apa saja yang tidak terlihat di dalam sebuah gambar, Berfokuslah pada yang telah jelas terlihat, karena dari sana lah Anda mencapai tempat-tempat yang belum terlihat bahkan oleh imajinasi Anda. Lalu bekerja keraslah dalam kedamaian bahwa Anda telah melakukan yang benar. Janganlah berupaya menjelaskan mengapa Anda tidak mencapai yang belum Anda capai. Bekerjalah untuk mencapai yang telah jelas bagi Anda. Maka, Mulailah keberhasilan Anda dari mana pun Anda berada.(Mario Teguh)

1 Apr 2009

Membuat Drop Cap (Mencetak Huruf Besar Di Awal Paragraf)

Apakah anda tau dengan Drop cap,jika anda lihat di Microsoft Word,di MS Word ada sebuah fasilitas yang bisa digunakan untukmembuat huruf besar di awal kalimat,yaitu Drop cap.efek Drop cap dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif agar postingan pada blog anda terlihat lebih menarik dan bergaya seperti majalah atau koran.seperti pada postingan ini huruf A diawal kalimat lebih besar dibandingkan huruf yang lainnya,lalu bagaimanajika kita ingin menerapkan hal serupa pada postingan di blog?apakah bisa dilakukan!tentu saja hal tersebut bisa dilakukan,lagi pula membuat Drop cap di blog juga cukup mudah yaitu dengan menambahkan Style CSS pada halaman Edit HTML.


Berikut langkah-langkahnya:


1. Login di blogger dengan ID anda
2. Klik menu Layout
3. Klik Tab Edit HTML
4. Pada kotak Edit HTML paste kan kode berikut persis di atas kode ]]></b:skin>


/* kode untuk hurup awal
----------------------------------------------- */
.awal {
float:left;
color: #000000;
background:#ffffff;
line-height:80px;
padding-top:1px;
padding-right:5px;
font-family:times;
font-size:100px;
}



Biasa stelah itu klik "SIMPAN TEMPLATE"

jika anda ingin memakai/memasangkan drop cap pada postingan,maka diawal anda harus mengetikan:
<span class="awal">hurup awal </span>

Contohnya seperti ini:

<span class="awal">A</span> pakah anda tau dengan Drop cap,jika anda lihat di Microsoft Word,di MS Word ada sebuah fasilitas yang bisa digunakan untukmembuat huruf besar di awal kalimat,yaitu Drop cap.efek Drop cap dapat dijadikan sebagai salah satu alternatif agar postingan pada blog anda terlihat lebih menarik dan bergaya seperti majalah atau koran.seperti pada postingan ini huruf A diawal kalimat lebih besar dibandingkan huruf yang lainnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOBAT KANG JURED