Apapun yang terjadi kepada Anda, akan tetap menjadi sesuatu yang menguatkan Anda, bila Anda tidak mengijinkannya untuk melemahkan Anda.Maka mulailah dari tempat di mana Anda berada, dan mulailah sekarang. Anda sampai, hanya karena Anda berangkat.Dan ingatlah, bahwa Batas waktu itu dibuat bukan karena Anda harus selesai, tetapi karena Anda harus segera memulai. Dan setelah pengertian ini mendapatkan tempat yang kuat di hati Anda, perjelaslah bagi diri Anda sendiri, bahwa Keberhasilan Anda ada pada tempat yang lebih tinggi dari yang sedang Anda kerjakan sekarang. Kemudian, janganlah berlaku seperti orang yang mengeluhkan apa saja yang tidak terlihat di dalam sebuah gambar, Berfokuslah pada yang telah jelas terlihat, karena dari sana lah Anda mencapai tempat-tempat yang belum terlihat bahkan oleh imajinasi Anda. Lalu bekerja keraslah dalam kedamaian bahwa Anda telah melakukan yang benar. Janganlah berupaya menjelaskan mengapa Anda tidak mencapai yang belum Anda capai. Bekerjalah untuk mencapai yang telah jelas bagi Anda. Maka, Mulailah keberhasilan Anda dari mana pun Anda berada.(Mario Teguh)

11 Apr 2009

Mendisfungsi "Right Click" di Halaman Blog/Weblog

Tidak ada niat untuk mengelabuhi atau apa, ini hanya nambah-nambah wawasan blogging aja. Ada menu CSS yang iseng2 membuat Klik Kanan (Right Click) tidak berfungsi, konsekuensinya kalau kita mau mengcopy kontent blog kita harus menggunakan Ctrl+C setelah diseleksi, konskuensi lain yang kayanya agak lumayan (waduh....) adalah menu2 lain dari Right Click juga hilang, untuk beberapa kasus ini juga mungkin dibutuhkan. Sekali lagi ini hanya iseng2 aja ya Kang.

Simply, cukup temen2 copy kode CSS di bawah ini (inget jangan pek klik kanan ye...), lalu tambahkan ke elemen halaman blog temen2 melalui menu gadget Javascript, letakan dimana aja terserah karena kode ini tidak akan tampil dalam halaman.

Ini kodenya:

<script language=JavaScript>
<!--

//Disable right mouse click Script
//By Maximus (maximus@nsimail.com) w/ mods by DynamicDrive
//For full source code, visit http://www.dynamicdrive.com

var message="Function Disabled!";

///////////////////////////////////
function clickIE4(){
if (event.button==2){
alert(message);
return false;
}
}

function clickNS4(e){
if (document.layers||document.getElementById&&!document.all){
if (e.which==2||e.which==3){
alert(message);
return false;
}
}
}

if (document.layers){
document.captureEvents(Event.MOUSEDOWN);
document.onmousedown=clickNS4;
}
else if (document.all&&!document.getElementById){
document.onmousedown=clickIE4;
}

document.oncontextmenu=new Function("alert(message);return false")

// -->
</script>

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SOBAT KANG JURED