Apapun yang terjadi kepada Anda, akan tetap menjadi sesuatu yang menguatkan Anda, bila Anda tidak mengijinkannya untuk melemahkan Anda.Maka mulailah dari tempat di mana Anda berada, dan mulailah sekarang. Anda sampai, hanya karena Anda berangkat.Dan ingatlah, bahwa Batas waktu itu dibuat bukan karena Anda harus selesai, tetapi karena Anda harus segera memulai. Dan setelah pengertian ini mendapatkan tempat yang kuat di hati Anda, perjelaslah bagi diri Anda sendiri, bahwa Keberhasilan Anda ada pada tempat yang lebih tinggi dari yang sedang Anda kerjakan sekarang. Kemudian, janganlah berlaku seperti orang yang mengeluhkan apa saja yang tidak terlihat di dalam sebuah gambar, Berfokuslah pada yang telah jelas terlihat, karena dari sana lah Anda mencapai tempat-tempat yang belum terlihat bahkan oleh imajinasi Anda. Lalu bekerja keraslah dalam kedamaian bahwa Anda telah melakukan yang benar. Janganlah berupaya menjelaskan mengapa Anda tidak mencapai yang belum Anda capai. Bekerjalah untuk mencapai yang telah jelas bagi Anda. Maka, Mulailah keberhasilan Anda dari mana pun Anda berada.(Mario Teguh)

13 Mei 2009

SCRIPT GADGET PENCARIAN AYAT AL QURAN ON LINE

Tadi sore saya ngobrol2 dengan kawan-kawan blogger dari SMK La Tansa (hehehe...), ...........intinya tertarik dengan postingan gadget TENTANG PENCARIAN AYAT AL QURAN yang di sidebar blog ini. Saya jadi maloe juga, karena scriptnya saya copy dari page source http://www.cybermq.com/, tapi tak apalah toh itu juga memberikan manfaat juga kan...? Tul Kang? Betul....hehehe...Saya copy karena dua hal, yang pertama, ketika fasilitas ini digunakan maka secara otomatis akan ngelink ke http://www.cybermq.com/, artinya nambah trafic buat cybermq juga kan? Kedua, fasilitas sangat membantu buat kita yang butuh searching ayat al quran (Kitab Suci kita lhoo....). Jadi dengan harapan, dengan saya menyediakan fasilitas ini, saya ikut nambahin trafic cybermq (plus tarfic blog saya juga..hahaha) juga bisa berbagi kebaikan.

Langsung aja, saya pingin berbagi SCRIPTnya buat temen2 yang pingin memasang fasilitas ini, di bawah ini scriptnya, tinggal dipost pake MENU GADGET HTML/JAVASCRIPT AJA. Langkah-langkhanya udah biasa kan...?
1. Masuk Layout
2. Tambah Gadget
3. Pilih Gadget HTML/Javascript
4. Paste script di bawah ini:

<div class="judul">Pencarian Ayat Al Quran</div>
<div class="box-surat">

KETIK KATA KUNCINYA <em>(contoh: sholat,zakat,puasa)</em> : <br/>
<form action="http://www.cybermq.com/pustaka/alquran-cari" name="form1" method="post">
<input value="alquran-cari" name="aksi" type="hidden"/>
<label>Tentang</label>&nbsp;
<input name="kata" size="20" type="text"/>
<input value="SEARCH" class="btncari" name="cari" type="submit"/>

</form>
</div>

5. Simpan
6. Lihat Blog
Selanjutnya dicustomice aja yah yang memang perlu, semoga bermanfaat!

6 komentar:

  1. kang, saya minta ya...terima kasih

    BalasHapus
  2. Assalammualaikum, Kank makasih yach atas bntuan kode2 HTMLnya u/ Web km! Km sngt trbntu skli, kan jg u/ dakwah ISLAM!!!

    BalasHapus
  3. sukron kang linknya udah saya post di blog saya, semoga bermanfaat dan menambah amal ibadah pembacanya ...amiiin

    BalasHapus
  4. Kng izin ambil gadget al qurannya ya

    BalasHapus

SOBAT KANG JURED